Wirausaha adalah motor penggerak pembangunan nasional. Saat ini pemerintah berupaya memacu program-program yang dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan muda untuk mempercepat kemandirian Indonesia sebagai sebuah bangsa. Untuk itu, 20 Juni mendatang, Kelurahan LPDP UGM akan menggelar sharing session kewirausahaan bertajuk “Menumbuhkan Wirausaha Muda Indonesia”. Acara yang akan digelar secara oline ini akan diisi oleh Dr. H. Mustadin Taggala, M.Si, Kepala Bagian Hukum Humas dan Sistem Informasi Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Bapak Mustadin adalah tokoh Muda Indonesia yang kiprahnya tidak diragukan lagi di tanah Air. Beliau adalah birokrat, psikolog, aktivis, dan akademisi. Dilansir dari berbagai media online, beliau memperoleh gelar Doktor Psikologi Perubahan Organisasi di Universitas Gadjah Mada saat usia 30 tahun membuatnya dipercaya menjadi konsultan perubahan dan pengembangan organisasi di berbagai instansi, baik di instansi pemerintahan, kementerian, BUMN, Bank dan perusahaan swasta lainnya. Bahkan ratusan pejabat yang duduk di pemerintahan dan di sektor swasta adalah hasil seleksi putra kelahiran Bone Sulawesi Selatan 20 Februari 1982 ini. Puncak karirnya dalam bidang Konsultan Organisasi ialah menjadi ketua Tim Seleksi Kompetensi Calon angota Badan Pengelola dan Badan Pengawas Keuangan Haji Indonesia (BPKH RI).

Karirnya dimulai dari menjadi Direktur Indologo, perusahaan pengembangan organisasi dan Sumber daya manusia aparatur sipil yang berkedudukan di Yogyakarta sejak masih menjadi mahasiswa pascasarjana (S2) di Universitas Gadjah Mada. Karirnya terus menanjak saat menjadi dosen dan Ketua Program Studi Psikologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sekaligus menjadi Ketua Bidang Pengawas SDM Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pada April 2018, Ketua Umum Alumni Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang Wilayah D.I Yogyakarta ini Hijrah ke Jakarta menjadi Kepala Subbidang Promosi Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, setahun menjadi Kepala Subbidang kemudian mantan Ketua Umum 2 (dua) periode (2012-2016) Forum Wacana Indonesia (Organisasi Mahasiswa S2 dan S3 Se Indonesia) ini diangkat menjadi Kepala Bagian Humas, Hukum dan Sistem Informasi di Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI.

Sehari-hari, selain menjadi tenaga pengajar pada Program Pascasarjana Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ayah dari 3 (tiga) anak yang juga suami Ayu Rahmawati ini masih aktif menjadi pengurus bahkan Ketua di berbagai organisasi, diantaranya; menjadi Ketua DPP KNPI Periode 2018-2021, Sekjend Konsorsium Ilmu Sosial dan Humaniora PTKI (N) Se-Indonesia, Wakil Ketua Umum Konsorsium Penyelenggara Psikologi PTKI (N) Se Indonesia, Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Bone Provinsi DI Yogyakarta, serta Sekjend KKSS Wilayah DI Yogyakarta.