Yogyakarta (13/02) – Berkaitan dengan masuknya tahun ajaran baru semester genap 2020/2021, Kelurahan LPDP UGM mengadakan acara Welcoming Awardee pada 13 Februari 2021 melalui Zoom Meeting. Lebih dari 100 peserta yang terdiri dari pengurus Kelurahan LPDP UGM hingga mahasiswa baru LPDP UGM turut meramaikan acara ini.

Welcoming Awardee merupakan acara penyambutan mahasiswa baru pascasarjana LPDP UGM yang diadakan tiap semester. Acara ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat dengan LPDP dan mempererat silaturahmi antarmahasiswa pascasarjana UGM penerima beasiswa LPDP. Kali ini acara diselenggarakan secara daring mulai pukul 08.30 – 13.00 WIB.

Direktur Beasiswa LPDP, Ir. Dwi Larso, MSIE, Ph.D, dalam sambutannya menyampaikan, “Mahasiswa LPDP UGM harus menjalin relasi yang luas dengan awardee dari perguruan tinggi lainnya, meskipun sedang pandemi mahasiswa harus tetap berkarya dan jangan lupa untuk tetap berbahagia”, tuturnya.

Selain sambutan dan pemaparan materi dari Direktur Beasiswa LPDP, Lurah LPDP UGM, Zia’ulhaq Shidqi, turut memperkenalkan jajaran pengurus Kelurahan LPDP UGM 2021. Selain itu, kegiatan Welcoming Awardee ini memberikan materi tentang update simonev untuk pencairan living allowance dan dana beasiswa lainnya setiap bulan.

Hasil dari acara ini diharapkan dapat membantu mahasiswa baru LPDP UGM dan mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa LPDP. Meskipun demikian, Direktur Beasiswa LPDP menegaskan bahwa jangan sampai status sebagai awardee LPDP menghalangi mereka untuk bersosialisasi dengan mahasiswa lain dan masyarakat. Dengan demikian, kondisi demikian memberikan kesempatan untuk memiliki jaringan seluas-luasnya dan berkontribusi sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Penulis: Wahidatur Rosyidah
Editor: Muhammad Yuliantito Budiono