Yogyakarta – Berkolaborasi dengan Kelurahan Awardee LPDP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kelurahan Awardee LPDP Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar kegiatan yang bertajuk “Sosialisasi Pencairan Dana Tesis dan Disertasi” pada Sabtu, 17 April 2021. Kegiatan ini diselenggarakan pada pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

Sosialisasi yang diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting ini diikuti lebih dari 200 peserta yang terdiri dari awardee LPDP dari berbagai universitas di Indonesia, seperti dari UNY, UGM, Instititut Seni Indonesia (ISI) Yogyakrta, dan UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pascasarjana UNY, Prof. Dr. Suyanta, M.Si. Turut hadir pula Luky Winanti yang merupakan Person in Charge (PIC) Bantuan Dana Penelitian sebagai perwakilan dari pihak LPDP sekaligus bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Selain pemaparan materi dari pihak LPDP, terdapat pula Sharing Session oleh Mona Sari, S.Pd., M.Sc dan Eka Sobiatin, S.Pd., M.Pd selaku alumni yang sebelumnya pernah memperoleh dana penelitian terkait. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada peserta mengingat bahwa pencairan dana penelitian tersebut dapat menunjang para awardee LPDP dalam melakukan penelitian sebagai syarat kelulusan.