Idlohatud Dilalah – Minigold Sleman, Qolam Book Store, Sekolah Masendra Dila Store

Idlohatud Dilalah, akrab dipanggil mbak Dila, mahasiswi semester 2 jurusan magister ilmu kesehatan masyarakat yang saat ini menjalankan tiga usaha yang berbentuk reseller. Usahanya yakni Minigold Sleman menjual emas, Qolam book Store menjual buku-buku original, dan Sekolah Masendra Dila Store menjual berbagai macam sarung. Mbak Dila termotivasi untuk menjalankan usaha reseller  karena untuk menambah pemasukan keluarganya. Selain itu. usaha reseller juga tidak membutuhkan modal yang besar dan risikonya kecil. Menurutnya, hal penting yang perlu dilakukan untuk mengatur keuangan usaha reseller yakni memisahkan uang modal usaha dan uang kebutuhan sahari-hari, sehingga modal usahanya jangan sampai berkurang.

Pengalaman suka duka yang pernah dialami oleh mbak Dila juga sangat beragam karena menjalankan tiga usaha sekaligus. Melalui usaha Minigold Sleman, mbak dila merasa senang karena bisa membantu teman-teman yang ingin menabung sedikit demi sedikit dalam bentuk emas. Qolam Book Store juga memberikan pengalaman yang menyenangkan karena memberikan pengalaman mengirim paket buku sampai keluar pulau yang lokasinya terpencil. Sedangkan pengalaman kurang menyenangkan yang pernah dialami yakni pernah salah mengirim buku dan pernah dibatalkan secara tiba-tiba oleh pelanggan saat COD. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat mbak Dila karena suaminya juga selalu memberikan dukungan.

Mbak Dila menceritakan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari usaha resellernya, diantaranya yakni dengan menjadi reseller minigold mbak Dila menjadi ikut termotivasi untuk mulai menabung sedikit demi sedikit dalam bentuk emas. Selain itu dengan menjadi reseller buku, mbak Dila juga jadi semakin banyak tahu mengenai berbagai jenis bacaan, penerbit, penulis, dan motivasi-motivasi sastra dari usaha reseller bukunya. Saran mbak Dila untuk teman-teman yang ingin memulai usaha yakni mulai saja dulu dengan modal seadanya, seandainya tidak ada modal cukup kreatif mencari produk dan jalan berjualan yang tidak membutuhkan modal. Ketika berjualan niatkanlah untuk ibadah membantu orang lain.

*More info. Idlohatud Dilalah 085732749881. Email: [email protected], IG: @idlochah, FB: idlohatud dilalah idlocha