Muhammad Rizqy Al Mubarok akrab dipanggil mas Rizqy merupakan mahasiswa semester 2 jurusan Fakultas Ilmu Budaya yang saat ini menjalankan usaha pertamanya dalam bidang Suplemen dan Makanan Ringan dengan merk Bee_product yang bermodalkan awal sebesar Rp. 500.000. Awalnya, mas Rizqy hanya berniat membantu promisi hasil panen petani via media sosial dan market place.

Pengalaman menarik dari Mas Rizqy saat S1 adalah menjadi tim danus. Dalam menjalankan usahanya, mas Rizqy mengalami suka duka. Pengalaman menyenangkan dialami saat dapat membantu konsumenkan mendapat apa yang dibutuhkan. Namun, pengalaman menyedihkannya yaitu saat banyak konsumen yang butuh produk tetapi tidak dapat memenuhi (seperti waktu gagal panen saat musim penghujan, petani kebanjiran).

Mas Rizqy merasa sangat termotivasi ketika produknya bermanfaat bagi kesehatan. Dalam mengatur keuangan usahanya, mas Rizqy memisahkan uang modal usaha dan laba, sehingga modal usahanya jangan sampai berkurang. Mas Rizqy menceritakan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari usaha belajar mengelola keuangan dan bernegosiasi. Adapun peran keluarga bagi mas Rizqy sangat penting yaitu dalam mendukung dan memberi pertimbangan. Saran dari mas Rizqy untuk teman-teman yang ingin memulai usaha yaitu yudah banyak kelas ataupun kata motivasi mengenai wirausaha dan kesuksesan, kuncinya hanya pada berani mengambil langkah pertama. Sebaik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Ketika berjualan niatkanlah untuk ibadah membantu orang lain.

*More info. Muhammad Rizqy Al Mubarok085784629190. Email: [email protected], IG: @m.rizqy_alm