Reza mahesa paksimerupakan mahasiswi semester 2 jurusan Magister Teknik Mesin ini telah berhasil merintis usaha membuat madu kesehatan sejak 6 bulan yang lalu. Usaha pertamanya ini beliau rintis dengan modal awal sebesar Rp. 5.000.000. Mas Reza Membuka usaha ini dengan tujuan membantu perekonomian keluarga.

Mas Reza memilih usaha madu karena saat memulainya, madu saat itu merupakan produk kesehatan yg cukup mudah, dan kemasannya bisa dilakukan dengan konsep yang ramah lingkungan. Dalam mengatur sistem manajemen keuangannya, Mas Reza manajemen keuangannya dengan kurang begitu terarah, karena hasil penjualannya cukup banyak yang dialihkan ke pembiayaan lain bukan diputar kembali utk penjualan. Mas Reza selalu merasa senang saat mengantarkan produk ke pelanggan. Adapun hal yang menyedihkannya saat tidak ada pesanan lagi. Peranan keluarga juga sangat penting bagi mas Reza, justru keluarga lah yg pertama kali mencoba berjualan produk tersebut.

Menurut pengalaman Mas Reza, manfaat yang diperolehnya dari berwirausaha yaitu sebagai pembelajaran dan pengalaman tentang memulai usaha. Pesan dari mas Reza untuk teman-teman yang ingin memulai usaha yaitu saya rasa saya belum cukup capable utk memberikan saran pd teman-teman lain, karena saya termasuk yang justru baru mencobanya dan masih banyak belajar dalam membangun usaha. Mungkin utk teman-teman yang baru ingin mulai, yang penting adalah “dimulai dan dijalani saja”. Ungkapan mas Reza yang memotivasi adalah “Life is like a RPG. Do our own journey, get experiences, and make friends. Because life should be fun”.

*More info. Reza mahesa paksi 081268823470, Email: [email protected], IG: @ rzmhspks